Uncategorized

Sosialisasi dan Peluncuran WeKiddo bersama SMK se-DKI Jakarta

WeKiddo Team Bersama dengan Perwakilan SMK se-DKI Jakarta.

WeKiddo, Jakarta – Sebanyak 70 SMK se- DKI Jakarta mengikuti sosialisasi dan peluncuran aplikasi WeKiddo.

Wekiddo dengan tagline yang dimilikinya “Thru apps into care” sukses menyelenggarakan sosialisasi dan peluncuran aplikasinya, pada Jumat 9 Agustus 2019 di SMK NEGERI 51 Jakarta yang dihadiri sebanyak 70 perwakilan SMK Negeri dan swasta se-DKI Jakarta.

Wekiddo merupakan sebuah aplikasi smartphone yang menghubungkan orang tua, anak-anak, dan sekolah. WeKiddo hadir untuk membantu orang tua untuk bisa lebih berkontribusi dalam proses tumbuh kembang anak, dimana orang tua dapat mempersiapkan masa depan anak dengan mengamati track record perkembangan anak.

Sosialisasi dan peluncuran aplikasi WeKiddo dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Kasi kelembagaan dan sumber belajar bidang SMK yaitu Bapak Husin.

Sambutan Bapak Husin, Kasi kelembagaan dan sumber belajar bidang SMK.

“Ketika saya dihubungi oleh pihak WeKiddo dan mendengarkan penjelasan aplikasinya, menurut saya aplikasi ini merupakan suatu terobosan baru. Terlebih yang menjadi fokus utama dari aplikasi ini adalah membantu orang tua, anak, serta pihak sekolah untuk lebih terhubung satu sama lain guna meningkatkan perhatian dan pengawasan orang tua serta pihak sekolah terhadap proses belajar anak disekolah, baik itu kegiatan akademik maupun non-akademik. Jadi saya mengharapkan kepada Bapak Ibu sekalian yang menjadi perwakilan dari SMK se-DKI Jakarta, untuk bisa fokus memperhatikan sosialisasi kali ini karena ini akan sangat berguna. Terlebih juga saya sangat mengapresiasi seluruh tim WeKiddo, karena memang yang menjadi pendiri aplikasi adalah anak-anak muda yang bahkan masih berada di masa perkuliahan mereka, dan mempunyai keberanian dan ide yang luar biasa, jadi mari kita dukung juga generasi muda ini.” Ucap Bapak Husin

CEO WeKiddo Ferry Irawan juga memberikan sambutannya untuk sosialisasi dan peluncuran aplikasi ini dengan mengatakan terima kasih atas kesempatan yang luar biasa serta kehadiran dari seluruh SMK se-DKI Jakarta dalam sosialisasi dan peluncuran aplikasi Wekiddo.  

“Saya harap dengan kesempatan yang luar biasa ini tentunya akan menghadirkan manfaat bagi pihak sekolah maupun orang tua murid. Dan setelah ini kita akan mendengarkan pemaparan secara lebih terperinci mengenai aplikasi WeKiddo yang diharapkan dapat membantu orang tua untuk lebih berkontribusi dalam pengawasan belajar anak di sekolah.” ungkap Ferry Irawan

Acara dilanjutkan dengan masuk pada acara inti yaitu presentasi untuk sosialisasi dan perkenalan Wekiddo. Tim WeKiddo merasa kurangnya sarana bagi orang tua untuk turut serta berpartisipasi dalam tumbuh kembang anak sebagai latar belakang terciptanya WeKiddo. Dengan adanya latar belakang tersebut maka terciptalah WeKiddo yang bertujuan diantaranya untuk membuat orang tua lebih berkontribusi pada aktivitas dan pertumbuhan anak, menghadirkan informasi secara real time dimana saja dan kapan saja, dan membantu menciptakan masa depan anak yang lebih baik untuk dapat berjalan menuju kesuksesan.

Berbagai layanan diberikan dalam aplikasi Wekiddo ini, diantaranya aplikasi untuk orang tua, dimana memberikan kemudahan bagi orang tua untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari kehadiran anak, kegiatan belajar mengajar, nilai, informasi atau pengumuman sekolah dan kegiatan ektrakulikuler. Aplikasi ini juga bermanfaat untuk anak dalam menjalani proses dalam belajar, dan menemukan solusi ketika mengalami hambatan dalam proses belajar dengan meminta bantuan kepada siapapun di ekosistem ini. Aplikasi ini juga mempermudah komunikasi antara orang tua dengan pihak sekolah, untuk saling bertukar informasi mengenai anak dalam proses belajar disekolah.

Perwakilan SMK se-DKI Jakarta mendengarkan presentasi WeKiddo.

Berbagai fitur tersedia dalam aplikasi WeKiddo ini seperti fitur rencana masa depan, dimana membantu orang tua untuk lebih mudah mengarahkan anak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki untuk dapat menjadi jaminan bagi masa depan anak. Kemudian terdapat fitur tempat kursus, dimana aplikasi akan membantu untuk menampilkan tempat kursus/les tambahan baik disekitar rumah atau sekolah, bagi orang tua yang ingin anaknya mengikuti les tambahan. Selanjutnya juga terdapat fitur informasi kompetisi bagi anak yang ingin mengikuti perlombaan baik akademik ataupun non-akademik. Serta, fitur untuk mendapatkan beasiswa bagi anak-anak yang berpresatasi, dan tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang diberikan WeKiddo.

Dengan tujuan serta fitur-fitur yang diberikan tentunya WeKiddo berharap dapat menjembatani orang tua, anak, dan pihak sekolah dalam meningkatkan tumbuh kembang dan pendidikan anak

Setelah dijelaskan mengenai aplikasi Wekiddo sesi tanya jawab dibuka untuk audiance yang hadir dan yang ingin mengetahui lebih rinci mengenai Wekiddo. Selain itu juga WeKiddo menerima apresiasi dari audiance dengan dibuatnya aplikasi ini.

“Menurut saya aplikasi ini luar biasa keren sekali, kami sangat berterima kasih kepada bapak yang sudah men-support pendidikan terutama SMK, saya juga mengapresiasi ide dan kerja keras dari pendiri WeKiddo yang merupakan generasi muda yang tentunya kami berharap akan bisa menginspirasi anak muda Indonesia lainnya. Selamat dan sukses untuk WeKiddo.” Kata perwakilan SMK DKI Jakarta

Peserta sosialisasi memberikan pendapat dan apresiasi untuk peluncuran  aplikasi WeKiddo.

Sosialisasi dan peluncuran Wekiddo berakhir dengan mendapatkan kurang lebih 50 SMK yang mendaftarkan sekolahnya untuk bekerjasama dengan Wekiddo dalam meningkatkan pengawasan kegiatan anak di sekolah. Ferry Irawan, William Nover, William Chandra, dan Jani yang merupakan pendiri dari Wekiddo tentunya berharap dengan banyaknya sekolah yang sudah berpartisipasi, kedepannya akan terus meningkat dan dapat membantu orang tua dalam berkontribusi dengan masa depan anak, serta membantu anak untuk mencapai masa depan yang lebih baik, selain itu membantu guru untuk memantau dan siswa didiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *